Pages

Senin, 28 November 2011

Tips menjadi siswa yang ''baik''


Tujuan saya membuat artikel ini bukan untuk mengajarkan kepada anak sekolah cara mencontek yang baik dan benar tapi bertujuan untuk :
  • Buat pengawas ujian dan para guru di SMA Negeri 8 Tangerang : supaya mereka baca tulisan ini dan tahu trik-trik mencontek anak jaman sekarang sehingga mereka bisa mengantisipasinya.
  • Buat peserta ujian dan anak sekolah di SMA Negeri 8 Tangerang : supaya mereka baca tulisan ini dan tahu bahwa para guru dan pengawas ujian juga baca tulisan ini sehingga mereka bisa mengantisipasinya dengan mencari sendiri (ingat, sendiri! Bukan saya yang mengajarkannya) trik menycontek lain yang lebih baru sendiri…(ingat…sendiri! Bukan kami yang mengajarkannya).
Mencontek Dengan Usaha Sendiri
Usaha Sendiri
Contoh Nyontek dengan Usaha Sendiri yang Sungguh Niat

Mencontek dengan usaha sendiri membutuhkan banyak persiapan. Sebelumnya perhatikan dulu barang-barang yang kamu kenakan. Di sini ada banyak yang bisa digunakan lho. Seperti contoh, kita bisa lihat :
  1. Di dalam topi bisa buat tempat penyimpanan sesuatu, seperti kertas atau lainnya.
  2. Di balik kerah baju.
  3. Di bawah jam tangan
  4. Di selipan kaos kaki.
Selain itu, bahan dasar tambahan yang dibutuhkan untuk mencontek antara lain:
  1. Kertas kecil
  2. Alat tulis (gunakan warna yang mudah anda baca, tapi sulit dilihat orang, contoh: abu2, coklat).
  3. Buku atau alat bantu lain seperti kalkulator dsbnyaatau yang lainnya.
Dasar dari semua metode yang akan dibeberkan adalah dengan menuliskan referensi yang kira-kira2 relevan pada soal ujian pada sebuah kertas kecil.


Mencontek Cara Kerja Sama

nyontek temen
Jangan ditiru ya. Ini sih bego.

Untuk melakukan mencontek metode kerjasama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan :
  1. Mempunyai partner yang kira-kira bisa buat dimintain jawaban dan jawabannya itu benar (alias orang pinter).
  2. Posisi duduknya strategis dari tempat kamu dan kira-kira bakal enak dan gampang buat ngeliatnya.
  3. Kerjasama ini bisa dilakukan dengan cara ngeliat jawaban langsung dari kertas teman ( apabila posisi memungkinkan ), dan atau minta jawaban dengan kode-kode tertentu.
Kode-kode yang biasa dipake buat ngasih tahu jawaban pilihan ganda biasanya menggunakan bagian-bagian dari tubuh, seperti hidung, mata, kuping atau dengan menggunakan kode-kode jari. Tapi kamu melakukanya harus dengan tidak menarik perhatian alias secara natural. Bisa juga dilakukannya dengan berpura-pura sambil melakukan hal lain.


Buat Renungan Atau Pemikiran.

Setelah melihat cara-cara diatas ini memang terlihat ampuh dan kamu bisa mendapat nilai bagus. Tapi apalah arti sebuah nilai yang dituliskan di atas kertas kalau nilai sesungguhnya yang seharusnya tertulis di otak kamu tidak ada sama sekali. (Bingung ye…? Intinya kalo kalau dapet nilai bagus tapi otak tetep tolol ya sama aja boong…)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar